Launching Website Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali

Dua Madrasah Ibtidiayah di Negerikan

(Bidang Pendidikan Islam). Kabar gembira kembali terdengar pada pendidikan Madrasah di provinsi Bali karena setelah beberapa bulan lalu telah di negerikannya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jembrana, di bulan Pebruari ini tepatnya 8 Pebruari 2019 diserahkan KMA 731 Tahun 2018 yang menerangkan bahwa di tahun 2019 ini bertambah 2  (dua) lagi Madrasah Ibtidaiyah yang dinegerikan.

Kepala Bidang Pendidikan Islam Bapak Dr. H. Arjiman, M.Pd saat ditemui menyampaikan rasa syukurnya karena di awal tahun ini Program Pendidikan Islam provinsi Bali kembali mendapat hadiah yang luar biasa berupa penegerian Madrasah Ibtidaiyah. Penegerian Madrasah ini tentunya dapat meningkat pemerataan akses Pendidikan Islam sehingga dapat memperluas daya tampung satuan pendidikan Islam di provinsi Bali yang semakin hari makin digandrungi oleh masyarakat muslim Bali serta meningkatkan mutu pendidikan Islam yang setiap tahunnya selalu dapat menghasilkan prestasi terbaik baik tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

Sedangkan Kepala Seksi Madrasah Tk. Menengah Bapak Drs. H. Hud Muhammad, SH.,MA selaku wakil dari Bidang Pendidikan Islam Provinsi Bali yang menghadiri kegiatan serah terima Surat keputusan Menteri Agama RI mengatakan di tahun 2019 ini ada 54 madrasah swasta yang kini berstatus negeri dan beroperasi di 14 provinsi di Indonesia, dan provinsi Bali sendiri terdapat 2 Madrasah Ibtidaiyah yang dinegerikan yaitu MIN 7 Jembrana dan MIN 3 Karangasem. Ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena Provinsi Bali selalu eksis dalam mengembangkan akes dan mutu lembaga madrasahnya sehingga dipercaya oleh Kementerian Agama RI untuk dirubah statusnya menjadi Negeri. (hesa)