Launching Website Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali

INTEGRASI 3 MANTRA DENGAN IT PADA MAN KARANGASEM

(Bidang Pendidikan Islam) Membangun Pendidikan Madrasah merupakan upaya mulia untuk memuliakan manusia dan upaya untuk meningkatkan derajat kehidupannya. Saat ini kita telah memasuki revolusi industri 4.0, yang mana revolusi ini tentunya banyak sekali melahirkan perubahan-perubahan baik yang berdampak positif dan negatif pada kehidupan manusia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak I Nyoman Lastra, S.Pd.,M.Ag menyampaikan apresiasi yang kepada civitas MAN Karangasem, para tokoh pendiri MAN, komite dan tokoh masyarakat karena selalu kompak dan berintegritas untuk kemanjuan MAN karangasem dan terus berprestasi hingga HUT ke 23 tanggal 27 Pebruari 2019. Beliau bersyukur MANKarangasem sigap dan mampu mengikuti revolusi teknologi karena terus dapat berinovasi di bidang teknologi informasi seperti raihan Juara ke 1 pada Lomba Profil Madrasah Berbasis IT, dan di launching aplikasi e-Kinerja, e-Learning, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). MAN Karangasem juga harus menjunjung tinggi 3 (tiga) Matra seperti yang telah disampaiakan oleh Menteri Agama yaitu: Moderasi Beragama, Kebersamaan, dan Urgensi Integrasi Data.

Sedangkan Kepala Bidang Pendidikan Islam Dr. H. Arjiman, M.Pd seusai acara HUT MAN Karangasem mengatakan MAN Karangasem adalah MAN paling inovatif yang ada di Bali. Ini tentunya bukan capaian yang mudah sehingga harus terus dikembangkan dengan memadukannya dengan tiga Mantra Menteri Agama. Beliau menambahkan, perpaduan teknologi 4.0 dan 3 mantra tersebut tentunya dapat melahirkan formulasi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta integrasi data yang dimiliki dapat digunakan oleh seluruh pihak yang berkepentingan dalam waktu yang cepat dan akurat. (hesa)